Minggu, 26 April 2009

MENGENAL ANAK HIPERAKTIF

Mengenal Anak Hiperaktif
(Gangguan Hiperkinetik)

Dr. Dharmawan A. Purnama SpKJ


Ibu Ratna datang ke klinik Perkembangan Anak dengan keluhan bahwa anaknya yang berusia 5 tahun selalu mengganggu teman, tidak bisa diam, dan seolah-olah tidak memperhatikan pelajaran di kelas. Oleh guru dinyatakan tidak dapat mengikuti kegiatan belajar di dalam kelas.

Anak tersebut bukan anak nakal dan juga bukan anak yang malas atau bodoh, namun anak tersebut mengalami gangguan dalam perkembangannya yaitu gangguan hiperkinetik yang secara luas di masyarakat disebut sebagai anak hiperaktif.

1 komentar:

  1. boleh konsul ga ? anak saya laki2 umur 5,7 thn. Belum lancar kalau bicara dalam arti dalam merangkai kalimat belum bisa banyak kata yg terangkai. Tidak bisa konsentrasi saat diajari.jarang mau bertatap mata kalau diajak bicara.Tidak nakal atau mengganggu orang. Belum bs membedakan warna dan bentuk.Lebih suka bermain sendiri.Lebih suka bermain dg alat2 atau mesin2 yg berbunyi ( miasal main mobil2an yg diperhatikan adalah roda mobil yg berputar bukan menjalankan mobil2annya. Anak saya termasuk dalam GPPH atau bukan ya ? Bagusnya diajarin apa aja di rmh ? trims infonya. dari mama evan

    BalasHapus